Ini Pesan Thabib M Adam Selama Masa Pandemi Covid-19

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Secara perspektif ilmu pengobatan tradisional, menghadapi masa pandemi Covid-19 yang paling utama adalah memperkuat imunitas (daya tahan tubuh), salah satunya dengan berpola pikir positif, karena di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat. Kemudian asupan makanan sehat, sehat bukan berarti yang paling enak dan mahal namun gizi yang seimbang. Demikian dijelaskan  salah satu pakar pengobatan tradisional Thabib M Adam (TMA), di tempat prekteknya, di Lingkungan Seneja, Sukmajaya, Jombang, Kota Cilegon, Minggu (13/9/2020). Lanjutnya, olahraga dan berjemur di bawah sinar ultraviolet secara teratur juga penting untuk menjaga stabilitas tubuh, yakni antara pukul 06.30 WIB- 09.00 WIB.

TMA mendukung sepenuhnya program pemerintah seperti pembatasan sosial berskala besar (PSBB). “Terpenting adalah mengingatkan orang terdekat kita saja dulu,” TMA menjelaskan.

Selengkapnya...

Putri Thabib M. Adam Juara Satu Lomba Baca Puisi FLS2N Kota Cilegon

putri thabib mdam juara puisiCILEGON,LOCALNEWS.CO.ID – Putri Wafil, putri keempat pasangan tokoh pengobatan tradisional Thabib M Adam dan Cut Adam, meraih juara pertama lomba baca puisi Festival Lomba Seni Siswa Nasional  (FLS2N) yang digelar Dinas Pendidikan Kota Cilegon, di aula Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Jum’at (13/11/2020). Putri Wafil adalah siswi kelas VI SDIT Raudhatul Jannah (RJ).

Dalam lomba tersebut, Putri membawakan puisi berjudul “Aku Mencintaimu Indonesia” karya Muhammad Rois Rinaldi, salah satu maestro puisi nasional asal Kota Cilegon.

Thabib M. Adam mengatakan, Putri Wafil yang mewakili Kecamatan Cibeber berhasil mengalahkan delapan peserta yang merupakan perwakilan dari masing – masing kecamatan se -Kota Cilegon pada ajang gebyar lomba seni tingkat Kota Cilegon tersebut.

Selengkapnya...

Menjaga Mood Salah Satu Kunci Tingkatkan Imun Tubuh di Tengah Pandemi

CILEGON – Salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap bugar adalah dengan rutin berolahraga. Hal itu yang disampaikan oleh H. Muhammad Adam atau lebih dikenal dengan nama Thabib M. Adam.

“Apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Jaga imunitas tubuh wajib hukumnya. Mengatur pola makan dan pola pikir juga dijaga, sebab itu berpengaruh terhadap daya tahan tubuh kita,” jelasnya sewaktu ditemui di tempat praktiknya di jalan KH. Ishak No.202 Link. Seneja, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Jumat (16/10/2020).

Pria yang rutin berolahraga sepakbola dan menembak ini, memiliki klinik yang terkenal di Kota Cilegon bernama Tradisonal Medika Thabib M. Adam. Mulai praktik di Cilegon Sejak tahun 2007, sedangkan awal mula praktik di Jakarta sejak tahun 2003.

Sumber : https://www.bantennews.co.id/menjaga-mood-salah-satu-kunci-tingkan-imun-tubuh-di-tengah-pandemi/